Notification texts go here Contact Us Buy Now!

f5bos

Cara sharing satu modem untuk beberapa komputer

Raimu
mungkin diantara kalian ada yang mempunyai satu buah modem saja tetapi anda memiliki 2 laptop atau 2 komputer, padahal anda menginginkan agar kedua laptop tersebut bisa mengakses internet secara bersama'an.Dan mungkin anda juga berpikir untuk membeli satu buah modem lagi agar keduanya bisa saling akses internet. tapi kalau anda membeli satu buah modem lagi berarti anda harus mengeluarkan biaya lagi.dari pada anda harus membeli satu buah modem lagi bagaimana kalau anda mencoba untuk membagi modem tersebut agar bisa digunakan oleh kedua laptop atau dua komputer anda.Berikut ini saya akan menunjukan cara membagi satu modem agar bisa digunakan oleh 2 komputer atau 2 laptop.

Cara sharing satu modem untuk 2 komputer :
pertama tancapkan dulu modem anda ke komputer atau laptop anda.setelah itu anda masuk ke control panel ==> Network and Internet Conection ==> Network Conections
 atau langsun ketik ncpa.cpl
lalu pilih satu profil dial up yang ada disitu contoh saya menggunakan modem smart di bawah ini
Klik kanan pada profil dial up anda lalu pilih properties. makan akan muncul kotak dialog properties muncul kotak dialog properties modem tersebut.
pilih pada tab advenced, lalu centang "Allow other network users to connect trough this computer's Internet Connection".

setelah itupilih media yang akan kita gunakan untuk mensharing modem tersebut.
lalu klik  ok
setelah itu masuk ke network connection kemudian pilih Media yang anda gunakan untuk mensharing modem tersebut kemudian klik kanan pilih roperties ==> pilih Internet Protocol ( tcpi/ip)

setelah itu klik properties lihat ip otomatis akan di rubah ke 192.168.0.1 apabilah belum berubah silakan anda rubah secara manual/ barang kali anda ingin merubahnya sendiri sesuai dengan keinginan anda.
   setelah itu anda nyalakan komputer atau laptop yang kedua kemudian masuk ke network connections yang tadi kemudian anda pilih media yang akan anda gunakan untuk mensharing modem tadi klik kanan klik properties ==>  internet Protocol (TCP/IP) ==> klik properties lalu rubah Ip Address tersebut samakan dengan Ip Address komputer atau laptop yang satunya tapi rubah bagian akhir dari Ip Address tadi yang ada pada komputer satunya Contoh  :  komputer 1 IP Address 192.168.0.1
                                                      : Komputer 2 IP Address 192.168.0.2
                                                      : Komputer 3 IP Address 192.168.0.3 dan seterusnya

setelah itu anda coba hubungkan semua komputer tersebut
kemudian buka command promd ketikan perintah berikut ini "Ping 192.168.0.1"  kemudian tekan enter
tunggu beberapa saat bila muncul tulis reply form 192.168.0.1 berarti komputer anda sudah terhubung dengan komputer yang satunya sekarang coba anda buka firefox anda dan cobalah untuk mengakses internet bila bisa mengakses internet bearti anda sudah bisa mensharing modem anda.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
datiflink